Bagaimana Cara Untuk Menghemat Uang?

Senin, Desember 19, 2016

Mungkin diantara kalian pernah ditanyakan oleh seorang teman kalian,"Bagaimana sih caranya menghemat uang?" 

Mungkin kalian akan menjawab nya seperti ini...


"Ya kagak usah belanja lah ! Gitu aja susah"


Kalau seperti itu mindset kalian,maka semua orang yang tidak belanja selama satu hari full bahkan lebih akan menjadi orang yang kaya karena saking hematnya dan ingin sekali memiliki uang yang banyak.


Tidak seperti itu....


Kasus seperti ini sering sekali dikeluhkan oleh remaja yang masih tidak stabil maupun perempuan yang setelah berbelanja barang yang ia ingini akhirnya menyesal dan mengatakan "Gimana ya,caranya biar hemat?"


Pada kesempatan ini Allco Akan memberitahukan kepada kalian bagaimana cara untuk menghemat uang kalian dengan cara yang santai,sehingga kalian dapat langsung mempraktekan nya.



IKUTI 4 LANGKAH MUDAH INI




HAL 1 - BERJANJILAH PADA DIRIMU DENGAN MELAKUKAN NIAT

...Niat adalah Maksud atau tujuan dari suatu perbuatan... (KBBI)

Seperti yang sudah di jelaskan oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia,Niat adalah tujuan kita untuk melakukan sesuatu. 

Sebelum kita melakukan sesuatu pastilah kita meniatkan nya terlebih dahulu,mulai dari niat untuk belajar,bekerja,membantu orang tua,bahkan sesasaat sebelum kia makan pun kita akan melakukan niat.

Niat pun juga diajarkan oleh semua agama. Bukan hanya tindakan,namun doa-doa yang dilantukan oleh tiap agama sebelum melakukan sesuatu bisa dikatakan sebagai niat.

Sama halnya dengan ingin menghemat uang,niat haruslah ditegakan.

Apa sih tujuan dari niat ini?

Tujuan kita melakukan niat adalah sebagai pegangan untuk kita dalam melakukan sesuatu sehingga kita tidak lepas kendali. Juga bisa dikatakan oleh sesuatu yang benar-benar ingin kita lakukan.

Dalam hal ini adalah niat untuk menghemat uang.

Kasus :
Ada diskon besar-besaran yang diadakan oleh sebuah mall. Mawar sangat ingin membeli celana jeans yang ia idam-idamkan. Namun,disisi lain Mawar sudah meniatkan dalam hatinya untuk menghemat uang nya,karena uang tabungan nya akan di pakai untuk masuk kuliah. Maka dari itu,Mawar mengurungkan niatnya untuk membeli jeans yang ia idam-idamkan.

Dari kasus diatas dapat kita simpulkan bahwa,niat bukan sekedar pernyataan,melainkan suatu perintah yang tanpa sadar sudah mempengaruhi alam bawah sadar kita untuk melakukan suatu tindakan. Bukan hanya dalam persoalan menghemat,melainkan belajar,berusaha dengan gigih,bekerja dll.

"Niat sama seperti sihir. Ia akan memerintahkan mu untuk tetap berada di genggaman nya,selama hal itu adalah suatu perbuatan yang terpuji."

 HAL 2 - KATAKAN LAH KEPADA TEMAN/SAHABAT KAMU

Penulis adalah seseorang yang bisa dikategorikan sebagai orang yang sangatlah boros. Ada diskon sedikit,sudah ingin saja mengeluarkan uang yang ada di dompet maupun di bank.

Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau kita suatu saat melupakan niat kita untuk menghemat uang dan pada akhirnya kita sendirilah yang akan rugi?


Maka dari itu,disinilah fungsi seorang teman/sahabat kamu. 


Katakan kepada mereka bahwa kamu ingin menghemat uang mu.


Penulis pun melakukan hal ini hingga sekarang.  Mereka akan selalu berada di samping mu untuk mengingatkan mu untuk menghemat (dalam kasus ini).


Dulu penulis sering sekali tergiur oleh sesuatu yang baru dan murah. Setiap akhir pekan selalu pergi ke mall. Tujuan nya sih hanya untuk cuci mata. Namun,baru saja masuk di pintu utama,godaan iblis terpampang nyata. Lalu salah seorang teman penulis mengatakan


" Inget kamu mau menghemat ! Jangan beli ! Kita disini buat cuci mata doang ! "


Penulis bersyukur memiliki sahabat seperti mereka. 



HAL 3 - LAKUKAN LAH DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH

Hal yang ketiga ini berhubungan erat dengan tekad dan ambisi mu. Seberapa ingin kamu untuk menghemat uang,apakah setengah hati? Ataukah melakukan nya dengan sungguh-sungguh? semua itu kembali lagi kepada kamu

Apa artinya kalau kalian sudah niat dan mengatakan nya kepada teman-teman mu,namun kamu tidak melakukan nya dengan sungguh-sungguh?


Sebenarnya,menghemat uang itu tidaklah sulit,asalkan ada kemauan disitu pasti ada jalan.


Menghemat uang itu erat kaitanya dengan menabung. Apabila kamu ingin menabung,tentu saja kalian akan menyisihkan maupun menghemat uang sangu kalian dan memasukan nya di celengan,dompet maupun bank,ya kan?



" Kesungguhan adalah biaya utama yang harus kita bayar untuk mencapai impian-impian kalian. "
Dulu,penulis pernah melakukan dua hal diatas NIAT & KATAKAN namun penulis tidak bersungguh-sungguh melakukan nya. Setengah hati. Dan pada akhirnya penulis gagal untuk menghemat. Tidak ada uang. Minta sama orang tua sudah malu. Walau tak ada salah nya.

Walau kalian sudah mengatakan kepada sahabat kalian bahwa kalian ingin menghemat,tetap saja sahabat tidak akan selamanya ada disaat kalian pergi ke suatu tempat.


Saat kamu ingin sendirian dan pergi ke suatu tempat dan melihat sesuatu yang menarik seperti halnya baju grosiran,apakah teman-teman kalian akan datang langsung menghampiri dengan kekuatan super untuk mengingatkan kembali bahwa kalian harus berhemat? Tidak kan?


Niat dan Mengatakan kepada teman tidaklah cukup,mulai dari diri sendiri dengan cara melakukan nya dengan sungguh-sungguh. Karena penulis yakin,apabila kalian setiap melakukan sesuatu dengan bersungguh-sungguh,hasil yang didapat pun tidak akan mengecewakan mu.


HAL 4 - NIKMATI

Apakah kalian sudah puas dengan hasil menghemat mu? Kalau sudah,silahkan nikmati !

Apa tujuan awal mu untuk menhemat?


Apa niat mu sebelum kalian ingin berhemat?


Silahkan kalian nikmati sekarang !


Apabila ada sisa banyak,kalian bisa jalan-jalan bersama teman mu,atau kalian bisa menabung nya. Tapi penulis yakin kalian akan ketagihan setelah tau bahwa kalian berhasil idak tergoda dari iblis-iblis dan kembali lagi untuk berhemat.


Uang yang kalian peroleh memanglah tidak banyak. Terutama bagi kalian yang tidak berpenghasilan. Jangankan menghemat, mendapat uang saja susah, harus menunggu dari orang tua.


Tapi jangan khawatir Allolers,kalian bisa kok bekerja ! Tanpa perlu ijazah dan lainya !


Sekarang sudah hampir tahun 2017,kerja memakai ijazah di Allco tidak dibutkan ! Semua jenjang pendidikan start from SMP/SMA/SMK 


Tidak peduli laki-laki atau perempuan


Tidak peduli pekerjaan nya apa


Kalian semua bisa bergabung !


Bisnis Allco adalah bisnis yang menjual sebuah file yang berisikan kontak-kontak supplier dari seluruh indonesia,mulai dari,



  • Kecantikan
  • Perlengkapan HP
  • Fashion
  • Alat dan Bahan buku
  • Case
  • Baju
  • Celana
  • Tas
  • Sepatu
  • BB Cream Import
  • Kosmetik import
  • dll
 Lalu,bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya sangatlah mudah !


1. Kalian bisa membuka online shop berdasarkan kontak-kontak supplier. Karena supplier,tentu saja harga jauh lebih terjangkau,sehingga kalian mendapatkan keuntungan yang lebih banyak pula. 


2. Kalian bisa berbisnis allco,yaitu menjual kembali kontak-kontak supplier yang nantinya akan allco brikan setelah kalian join.


Cara kerjanya?


Cukup mudah ! Kalian hanya perlu promosi tentang Bisnis Allco ini. Saat kalian sudah join,Allco akan mengundang kalian ke group bimbingan LINE dan akan kami arahkan,bagaimana cara promosi yang benar,merintis bisnis allco dari nol dll.


Promosi bisa melalui socmed pribadi maupun membuat socmed khusus untuk bisnis kamu.


Bisnis Allco in dijamin tidak menyita waktu beharga mu. So,Relax....


Bagi yang ingin bertanya maupun join silahkan hubungi kontak dibawah ini :


LINE : @CLY1318G ( pakai @ fast response )

BBM : 5F053B14
WA : 0895800223463

Instagram : ALL.CO.ID


Terimakasih sudah membaca artikel dari Allco Business ini ! Semoga ada manfaatnya ya


Artikel akan di unggah setiap hari senin di jam yang sama.


Salam,


Owner Allco


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.